Dapatkah Anda Hamil Pada Masa Subur Anda?

hamil

Apakah Anda mencoba untuk hamil atau mencari cara untuk menghindari kehamilan sementara melakukan hubungan seks, pertanyaan umum adalah apakah Anda bisa berhubungan seks dan hamil pada periode Anda? Demikian pula banyak orang bertanya dapat Anda mendapatkan hak hamil setelah haid atau apakah mungkin untuk mendapatkan hak hamil sebelum periode Anda. Anda tidak sendirian jika salah satu dari ini adalah salah satu pertanyaan Anda.

Probabilitas hamil di situasi-situasi yang berbeda bervariasi. Beberapa situasi yang disebutkan di atas lebih baik untuk mencoba untuk hamil daripada yang lain, sementara satu di atas adalah lebih baik untuk berhubungan seks dengan kesempatan yang lebih rendah untuk hamil sebagaimana dipaparkan oleh dr. Rosdiana dari Permata Hati, rumah sakit di kota Mataram.

Pertanyaan tentang apakah Anda bisa hamil pada periode Anda atau tidak mungkin adalah yang paling umum dari tiga situasi yang disebutkan di atas. Jawabannya adalah ya dan tidak. probabilitas adalah bahwa Anda tidak akan hamil berhubungan seks selama masa Anda.

Selain menjadi lebih berantakan dan kurang diinginkan, berhubungan seks selama masa Anda akan lebih dari mungkin tidak mengakibatkan hamil. Kemungkinan besar, ovulasi Anda adalah beberapa hari lagi penurunan peluang untuk hamil selama ini.

Namun, ada pengecualian. di atas berlaku bagi wanita yang memiliki khas 28 sampai 30 hari atau lebih lama siklus. Jika Anda kebetulan menjadi salah satu individu yang memiliki siklus pendek ada kesempatan Anda bisa hamil saat berhubungan seks selama periode Anda.

Sekarang Anda bertanya, “Bagaimana itu bisa terjadi?” Jika siklus Anda lebih pendek, misalnya setiap 21 sampai 24 hari, ini berarti Anda sedang berovulasi awal siklus. Sperma bisa hidup dalam diri Anda selama 2, 3 dan sampai 5 hari. Anda bisa berhubungan seks menjelang akhir pendarahan dan kemudian benar-benar hamil 4 atau 5 hari kemudian dengan ovulasi awal Anda.

Probabilitas mendapatkan saat hamil di masa Anda rendah, tetapi kemungkinan yang ada. Ini bukan waktu untuk berhubungan seks jika Anda mencoba untuk hamil.

Ya, Anda bisa mendapatkan hak hamil setelah haid. Anda benar-benar mulai bergerak ke jendela kesuburan Anda. Pada siklus khas yang terjadi setiap 28 hingga 30 hari, jendela kesuburan biasanya antara hari 11 dan Hari 21. Seperti disebutkan di atas sperma dapat hidup 2, 3 dan sampai 5 hari. Jika periode Anda (waktu perdarahan) berlangsung selama 5 sampai 7 hari, dan Anda memiliki seks tepat setelah itu, Anda mendekati jendela kesuburan Anda.

Jika Anda berhenti pendarahan pada Hari 6, berhubungan seks pada Hari 7, dan ovulasi pada Hari 11. Ada kemungkinan bahwa sperma dari Day 6 akan menunggu di saluran tuba Anda untuk konsepsi. Tentu saja peluang Anda untuk hamil setelah kenaikan periode dengan setiap hari setelah pendarahan Anda telah berhenti. Jika Anda mencoba untuk hamil ini adalah waktu yang baik untuk memulai berhubungan seks. Meningkatkan peluang Anda untuk hamil dengan melakukan hubungan seks setiap hari selama 14 hari ke depan.

Dapatkah Anda Dapatkan Hak Hamil Sebelum Periode Anda?
Kemungkinan mendapatkan hak hamil sebelum haid sangat rendah. Bagi wanita yang memiliki siklus khas 28 sampai 30 hari atau lebih lama dan siklus mereka biasa, itu cukup aman untuk mengatakan bahwa ovulasi Anda terjadi antara Hari 11 dan Hari 21. telur ini hanya tersedia untuk 12 sampai 24 jam untuk konsepsi.

Ini berarti bahwa hari tepat sebelum periode Anda adalah yang paling aman untuk berhubungan seks tanpa harapan untuk hamil. Jumlah “hari aman” tepat sebelum periode Anda naik dengan siklus panjang dan mengurangi dengan siklus yang lebih pendek.

Jika Anda tahu kapan ovulasi terjadi dan Anda menunggu 36 sampai 48 jam kemudian, maka Anda harus berada di luar kemungkinan pembuahan. Semakin jauh Anda menjauh dari ovulasi, semakin kecil kemungkinan kesempatan Anda akan untuk hamil. Ini bukan waktu untuk berhubungan seks jika Anda mencoba untuk hamil. Namun, itu masih waktu yang baik untuk menikmati keintiman dengan pasangan Anda.